Kodim 0803 Madiun Beri Pembinaan Saka Wira Kartika

oleh -

MADIUN,channel-indonesia.com– Siapkan generasi pramuka, Koramil 0803/08 Mejayan, Kodim 0803/Madiun Latih Saka Wira Kartika, Minggu (9/2/2020). Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional.

Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, pendidikan dan latihan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, pantang menyerah, disiplin dan inovatif.

“Melalui pendidikan dan latihan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan,” ujarnya.

“Sedangkan materi dalam pendidikan dan latihan tersebut antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pioner, Navigasi Darat, Mountinering, Survival dan Wawasan Kebangsaan,” tandasnya.(Penrem 081/munir))