oleh

Babinsa Kel. Tanjung Tengah Kawal Lansia Untuk Di Vaksinasi Melalui Door to Door

PENAJAM, channel-indonesia.com – Guna mempercepat cakupan vaksinasi Lansia di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, personil Kodim 0913/PPU yang bergabung dalam tim vaksinasi serta Nakes UPT Puskesmas Petung yang dibantu Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah datangi rumah lansia dengan cara Door To Door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi bagi lansia di Kecamatan Penajam Kab PPU. Jum’at (14/1/2022).

Kepada media, Serda Herry anggota Koramil Penajam selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah mengatakan, pihaknya (Babinsa) sebelumnya sudah ada koordinasi dengan aparat pemerintah dalam hal ini Ketua RT untuk melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi terutama bagi warga lansia.

“Door To Door atau dengan mendatangi dari rumah ke rumah seperti ini, warga sangatlah terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin yang jaraknya cukup lumayan jauh, mereka cukup menunggu di rumah ketua RT 08 Kelurahan Tanjung tengah,” ucapnya.

Lanjut Babinsa,“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi,” Pungkas Herry.

Sementara itu di ruang kerjanya Komandan kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menjelaskan,”Kami sudah perintahkan jauh jauh hari kepada para Babinsa untuk mendata warga binaannya terutama yang lansia yang belum vaksin covid-19 dikarenakan warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi, sehingga Babinsa Bersama petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka,”ucap Dandim.

“Agar masyarakat tetap waspada meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dipatuhi, Karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh, juga kami menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga” tutupnya. (Arif)

Berita Terbaru