oleh

Kadiskesau Monitoring dan Evaluasi Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh

MALANG, channel-indonesia.com – Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama TNI Dr dr Isdwiranto, M.Sc., Sp., BS (K)., Sp.KP., bersama rombongan dari Diskesau melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh, Rabu (27/2) untuk monitoring dan mengevaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh kepada masyarakat dan anggota Lanud Abd Saleh.

Sesampai di Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh, Kadiskesau Marsma TNI Dr dr Isdwiranto diterima Karumkit Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp. PK. Selanjutnya Kadiskes memeriksa kondisi ruang-ruang pelayanan di Rumah Sakit, mulai dari ruangan IGD, berbagai poli pelayanan kesehatan, container medik ICU dan akhirnya ke ruang serbaguna Rumah Sakit untuk melaksanakan tatap muka dengan anggota Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutannya Marsma TNI Dr dr Isdwiranto, menyampaikan monitoring dan evaluasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi tugas dan tanggung jawab Karumkit dalam upaya pengembangan rumah sakit dalam bidang pelayanan kesehatan dan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan. Ditambahkannya selama terjadi pandemi covid-19. Namun tuntutan akan pelayanan kesehatan yang professional dan paripurna merupakan hal yang tidak bisa dikesampingkan sehingga perlu adanya upaya yang serius dari semua pihak yang terkait dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Selanjutnya Karumkit Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp. PK., memaparkan kondisi Rumah Sakit TNI AU dr M.Munir Lanud Abd Saleh mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) Rumah Sakit seperti tenaga medis, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya. Juga fasilitas, penunjang, pelayanan kesehatan bagi anggota dan masyarakat dan hal ikhwal terkait lainnya. Setelah tatap muka dilaksanakan pula tanya jawab dengan para peserta.

Pada kesempatan Kuker di Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Kadiskesau juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han. (Arif)

Berita Terbaru