oleh

Pada Hari Libur di Hari Sabtu, Tim “Serbuan Vaksinasi” Lanud Abd Saleh Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

MALANG, channel-indonesia.com – Walaupun Hari Sabtu merupakan hari libur bagi Prajurit TNI dan Polri serta PNS, Tim “Serbuan Vaksinasi” TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh tetap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Sabtu (23/10).

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menyampaikan di wilayah Kabupaten Malang ada 4 lokasi vaksin yaitu di Desa Candirenggo, Singosari, Kecamatan Gondang Legi dan dua di Kecamatan Jabung yaitu di Desa Taji dan Puskesmas Jabung. Sedangkan di wilayah Kabupaten Lumajang dua lokasi yaitu Balai Desa Tempeh Kecamatan Tempeh dan Balai Desa Gedang Mas, Kecamatan Randuagung.

“Dalam sehari berhasil divaksin sebanyak 3.412 orang dari 3.447 orang pendaftar. Sedangan 35 orang tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan seperti tensinya tinggi, batuk, pilek dan lainnya. Warga divaksin oleh 110 orang vaksinator dari nakes puskesmas di wilayah kecamatan lokasi vaksin. Rincian vaksinasi per desa adalah sebagai berikut Desa Candirenggo, Singosari, berhasil divaksin 1.322 orang, di Kecamatan Gondang Legi berhasil divaksin 387 orang, dan dua di Kecamatan Jabung yaitu di Desa Taji berhasil divaksin 100 orang, dan Puskesmas Jabung berhasil divaksin 668 orang. Sedangkan di wilayah Kabupaten Lumajang di Balai Desa Tempeh berhasil divaksin 135 orang, dan Balai Desa Gedang Mas berhasil divaksin 800 orang,” jelas Kolonel Pnb Subhan. (Arif)

Berita Terbaru