oleh

TNI AL Terjunkan Ratusan Nakes Serbu Kabupaten Bogor

JAKARTA, channel-indonesia.com – Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut (TNI AL) diterjunkan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor. Ratusan Nakes tersebut dilepas secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskes AL) Laksma TNI dr. Agus Guntoro bertempat di Lapangan Apel, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/10).

Adapun tujuan serbuan vaksinasi ke wilayah Kabupaten Bogor yang berlangsung selama 2 minggu kedepan dikarenakan persentase vaksinasi yang masih rendah dan hal ini merupakan perintah dari Markas Besar TNI sekaligus mendukung program pemerintah satu juta dosis perhari. Sejumlah 200 Nakes TNI AL dibagi menjadi 40 tim dan akan disebar ke 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan menggunakan jenis vaksin Astrazenaca dan Sinovac untuk dosis pertama maupun kedua.

Kadiskes AL dihadapan para Nakes yang akan diberangkatkan menekankan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi secara maksimal dan sebanyak-banyaknya sehingga target vaksinasi dapat tercapai. Laksma Agus juga berpesan untuk melaksanakan vaksinasi secara professional dan sesuai SOP serta kehadiran TNI AL harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Laksanakan vaksinasi secara maksimal dan sebanyak-banyaknya. Bekerja secara professional dan kuasai SOP vaksinasi agar kehadiran Nakes TNI AL di masyarakat dapat bermanfaat dan membantu masyarakat sekitar,” jelas Kadiskes AL.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar personel TNI AL dimanapun berada dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dalam hal ini memberikan dampak positif bagi kesehatan rakyat Indonesia terutama di wilayah aglomerasi Bogor.

Sementara itu, setibanya Nakes TNI AL di Kabupaten Bogor diterima oleh Bupati Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. dan akan langsung disebar kesetiap kecamatan yang sudah ditentukan. (Arif)

Berita Terbaru