oleh

Peringati HUT Ke-76 TNI, Kodim 0806/Trenggalek Bersama Klinik Mata EDC Trenggalek Gelar Operasi Katarak dan Pterigium Gratis

TRENGGALEK, channel-indonesia.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Kodim 0806/Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Mata EDC Trenggalek menggelar bhakti sosial operasi katarak dan pterigium gratis bagi warga kurang mampu di wilayah Trenggalek, Senin (27/9/21).

Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan, Bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan puncak HUT TNI ke-76 yang diselenggarakan oleh Kodim 0806/Trenggalek.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan untuk sasaran operasi katarak dan pterigium gratis ditargetkan kepada 50 penderita yang sudah terdaftar diberbagai Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek,” terangnya.

“Pagi hari ini, Tim medis dari Klinik Mata EDC yang dihadiri oleh Dr . Yenny Rahman, Sp.M mengadakan pemeriksaan awal bagi para peserta di Aula Makodim Trenggalek, dan untuk operasi akan dilaksanakan pada tanggal 04 Oktober 2021 di Klinik Mata EDC Trenggalek,” tandas Dandim.

Sementara Bapak Kiranto salah satu peserta operasi katarak yang berasal dari Desa Prambon Kecamatan Tugu mengungkapkan, Dirinya mengalami sakit katarak untuk mata sebelah kiri. Semoga dengan ikut program operasi katarak gratis ini, dirinya berharap mata sebelah kiri nantinya bisa untuk melihat kembali seperti sedia kala,” ujarnya. (Arif)

Berita Terbaru