oleh

Dandim 0206/Dairi Tinjau Vaksinasi di Desa Silalahi dua, Dusun Terpencil  Dusun Sitiotio  Kec Silahisabungan Kab Dairi

DAIRI, channel-indonesia.com – Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H. memberikan apresiasi atas tingginya partisipasi masyarakat Dusun Sitiotio yang sangat antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi TNI dosis pertama.

Hal itu disampaikan  Komandan Kodim saat melaksanakan peninjauan proses vaksinasi dosis satu di Sitiotio. Sabtu (07/8/21).

“Antusias masyarakat sangat bagus, mereka tidak ragu-ragu untuk divaksin. Lagi pula, vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, agar mampu membentengi tubuh kita dari paparan virus Corona,” ucap Dandim.

Selain peninjauan langsung, Dandim juga memberikan  bantuan sembako kepada   masyarakat sekitar, yaitu berupa 35 Karung Beras isi 5kg, 35 Papan telor dan 35 Bendera merah putih.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat agar  Dosis ke II Agar tetap hadir nantinya   walaupun sudah di Vaksin  dosis I dan II  harus tetap mentaati protokol kesehatan dimanapun berada. Tetap menerapkan 5M, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan usai beraktivitas, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”

Dusun Sitiotio merupakan dusun  dipinggiran Tao Silalahi  Kabupaten  Dairi   Untuk mencapai ke  Dusun ini,  hanya bisa melalui jalur  Air  menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Silalahi.

Komandan Kodim 0206/Dairi  memaparkan, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di wilayah teritorial Kodim 0206/ Dairi, penyuntikan vaksin secara massal dilakukan hingga ke pelosok daerah terpencil seperti Dusun Sitiotio.

“Kita berharap serbuan vaksinasi TNI dosis I dan dosis II bisa menjangkau secara menyeluruh, sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa Kita kurangi,” pungkas Dandim.

Kepala Dusun Posman Simarmata mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI POLRI yang sudah memberi Vaksin kepada warga kami.

Turut hadir Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono. S.H, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting. SIK. Ketua persit KCK Cab XLII Dim 0206 Koorcab Rem 023/KS PD I Bukit Barisan, Danramil 01/Sumbul Kapten Arm L.Situmorang. (Arif)

Berita Terbaru