oleh

Meningkatkan Herd Immunity, Danrem 052/Wkr Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Vihara Darma Budi Bhakti Tangerang

TANGERANG, channel-indonesia.com – Disela Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E, M,Hum., bergerak cepat memimpin pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal.  Bertempat di Vihara Darma Budi Bhakti, Jln. Lio Baru, Gg Vihara Butong Rt 02/02 Kel. Karangsari, Kec Neglasari Kota Tangerang. Minggu (1/8/21)

Jenderal bintang satu ini mengatakan,” Kerja keras vaksinasi massal adalah untuk memenuhi target secara Nasional. Setiap harinya sebanyak 1 juta rakyat Indonesia di vaksin untuk meningkatkan (Herd Immunity) kepada warga masyarakat serta memberikan perlindungan dari rentan tertularnya penyakit Virus Covid -19, “Tegas Danrem 052/Wkr.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 02/Batu Ceper Kodim 0506/Tgr, yang juga sekaligus sebagai Kordinator Umum, menyampaikan, “Rangkaian kegiatan ini digelar selama 2 hari. Alhamdulilah dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan Ektra cepat,’Ungkapnya.

 

“Hal ini berkat kerja keras dari pada rekan rekan semuanya dilapangan, baik dari anggota kami Babinsa, maupun dukungan tenaga kesehatan tim dokter dari luar TNI, yang kita datangkan sebanyak 15 orang. Adapun jenis vaksin yang kami diberikan yaitu Sinovac, dengan antusias warga yang sangat tinggi dan luar biasa, sehingga melebihi kuota dari 2000 kapasitas yang sudah kami siapkan,”Tambahnya.

“Tampak rasa terharu terpancar disaat Danrem mengedukasi salah satu warga Masyarakat yang sudah tidak bisa berjalan, sehingga warga tersebut divaksin didalam mobilnya,” Pungkas Mayor Inf Rohani.

Hadir dalam kegiatan ini, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf Nico Reza H Dipura, Kasi Ops Kasrem 052/Wkr, Anantha Komisi IX DPR-RI, Mayor Ckm Margareth Karumkit RS Daan Mogot, Kompol Rosiana Kapolsek Neglasari, Kapten Inf Saryoto Pasi Pers Kodim 0506/Tgr,  Kapten Inf Tarsan Danramil 04/ Ciledug, Kapten Ckm dr.Hasanah Ketua Tim Nakes, Suhu Benny Ketua Vihara Darma Budi Bhakti,  Tomy Sekjen PDIP Kota Tangerang, Letda Kav Joni Hartono Paur Penrem 052/Wkr, Kiki Sunarto Tagana Bodhi Banten, serta Toga, Tomas dan Toda Kel.Neglasari.

Acara dimulai pada pukul 07.00 Wib dan berakhir pukul 12.30 Wib, dengan mempedomani Prokes Covid – 19 yang ketat. (Arif)

Berita Terbaru