oleh

Tingkatkan Herd Immunity, Lanud ZAM Gelar Serbuan Vaksinasi

PEMENANG, channel-indonesia.com – Serbuan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity terhadap virus Covid-19 terus dilakukan, kali ini Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) bekerjasama dengan Puskesmas Nipah kembali menggelar serbuan vaksinasi di obyek wisata Pantai Nipah Desa Malaka, Pemenang Lombok Utara, Kamis (22/7/2021).

Danlanud ZAM dalam sambutannya mengatakan, serbuan vaksinasi TNI gratis, aman, dan halal ini dilaksanakan untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Ditambahkan, kepada para peserta vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Lebih lanjut dikatakan, serbuan vaksinasi ini adalah rangkaian dari peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang puncaknya diperingati setiap tanggal 29 Juli.

“TNI AU berbakti kepada masyarakat dan lingkungan, kemarin kita sudah melepas tukik dan hari ini dilanjukan dengan vaksinasi, serta pembagian kursi roda sebanyak 3 buah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danlanud ZAM.

Kepada peserta vaksinasi Danlanud ZAM berpesan, jangan ragu-ragu jika ada keluhan penyakit, tolong disampaikan ke dokter sehingga bisa diantisipasi.

Sementara itu Kepala Desa Malaka Bapak H. Akmaludin Ichwan, S.AP., M.M., mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan serbuan vaksinasi kepada warga Desa Malaka.

Lebih lanjut dikatakan, jangan menyembunyikan penyakit hanya karena untuk mendapatkan kartu vaksin, mari kita jaga kesehatan, vaksin ini menjaga ktia agar tidak terserang penyakit.

“Semua warga harus menjaga kesehatan, saat badan terasa sehat silahkan melaksanakan vaksin, tetapi kalau pas sakit segera berobat dan jangan vaksin, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin jenis Sinovac gratis, aman, dan halal ini, Binpotdirga dan tokoh masyarakat mengatur pelaksanaan vaksinasi ini sehingga tidak terjadi kerumunan.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, Lanud ZAM mengerahkan tenaga kesehatan dari Klinik Lanud ZAM sebanyak 9 orang dan 10 orang dari Puskemas Nipah dengan peserta yang tervaksin sebanyak 323 orang. (Arif)

Berita Terbaru