oleh

Nakes Lanud Mus Jalani Vaksinasi Covid-19

SABANG, channel-indonesia.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Sinovac masih terus dilaksanakan di Pulau Weh ini, seusai dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh jajaran forkopimda, saat ini bergilir kepada seluruh tenaga kesehatan Kota Sabang salah satunya dari Seksi Kesehatan Lanud Maimun Saleh, yang berlangsung di UPTD Puskesmas Balohan Sukajaya Kota Sabang Sabtu, (13/2/2021)

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto di tempat berbeda menyampaikan bahwa seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh agar tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19, tetapi itu semua ada persyaratannya dalam vaksinasi, nantinya sebelum pelaksanaan vaksinasi, adakan koordinasi dengan dr. Geraldo penyakit penyerta apa saja yang tidak boleh dilakukan vaksinasi, Jelasnya.

UPTD Puskesmas Balohan Sukajaya Kota Sabang menjadi salah satu lokasi untuk vaksinasi dari tenaga kesehatan (Nakes) Lanud Maimun Saleh dikarenakan per wilayah sedangkan Lanud Mus, termasuk wilayah puskesmas Balohan Sukajaya Kota Sabang, Yang dihadiri oleh empat personel Siekes Lanud Maimun Saleh diantaranya Letda Kes dr.Geraldo T. Putra, Serda Priyo, Praka Zainal, PNS Hendik Priatna, yang dihadiri langsung oleh Kapuskes Sukajaya : Yuni Riska Fitrina S.St, M.Km dan Kadinkes : Firdiansyah S.Km, M.Kes.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi kepada personel kesehatan Lanud Mus, terlebih dahulu dilaksanakan registrasi, screening dan pelaksanaan vaksinasi kepada personel Lanud Maimun Saleh pada tahap pertama ini untuk Tenaga Kesehatan yaitu Siekes Lanud Mus yang berjumlah 4 Personel, Tutur Ps.Kakes Lanud Mus.

Setelah kami berkoordinasi dengan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sabang Ibu Dahlia nantinya akan diadakan Pendistribusian Vaksin Tahap Kedua untuk TNI/POLRI khususnya Lanud Maimun Saleh di bulan Februari ini dan direncanakan awal Bulan Maret pelaksanaan Vaksinasi Per-Satuan Kerja (Satker) dalam pelaksanaan nantinya sesuai dengan yang memenuhi persyaratan untuk di vaksinasi, dan vaksin ini merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia khususnya Personel Lanud Mus dari Covid-19, mari kita tetap laksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan Membatasi interaksi, Sambungnya. (Arif)

Berita Terbaru