oleh

Kodim 0809/Kediri Gelar Donor Darah

KEDIRI,channel-indonesia.com–  Kodim 0809/Kediri menyelenggarakan donor darah  membantu PMI menjamin ketersediaan stok darah sebagai akibat Sosial Distancing menghadapi pandemi Covid-19 di Wilayah Kediri, di Gedung Setyo Santoso Makodim 0809/Kediri , Jum’at (03/04/2020)

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) saat dikonfirmasi media menjelaskan donor darah hari ini kita selenggarakan bekerjasama dengan PMI Kab. Kediri disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk menjamin ketersediaan stok darah di PMI.

“Sebelum mengikuti kegiatan donor para peserta dan petugas sama halnya dengan yang lain saat memasuki Markas Kodim Kediri juga diharuskan di cek suhu badan mereka menggunakan termo gun, memasuki bilik sterilisasi dan mencuci tanganya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Markas Kodim 0809/Kediri.” Imbunya.

Kepala UTD Unit Transfusi Darah PMI Kab. Kediri dr. Arin Istiani mengucapkan terimakasih kepada Kodim Kediri atas terselenggaranya kegiatan donor darah hari ini, karena pastinya ketersediaan darah di PMI sangat terbatas akibat Pandemi Covid-19 ini,

“kami berharap kegiatan donor darah seperti ini bisa terus berkesinambungan disetiap bulannya untuk menjamin ketersediaan stok darah di PMI Kab. Kediri akibat dari Sosial Distansing pamdemi Covid-19 belakangan ini.” Jelasnya.

Kegiatan donor darah diikuti 75 peserta dengan rincian jumlah 52 orang pendonor dan 23 orang tidak bisa donor dikarenakan tensi tinggi dan setelah minum obat, peserta merupakan perwakilan dari anggota Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0809/Kediri dengan pembagian waktu agar tidak terjadi penumpukan peserta untuk menerapkan Sosial Distansing.(Penrem082/munir)

Berita Terbaru