oleh

Paripurna Kepedulian Kogasgabpad Terhadap WNI ABK yang Jalani Observasi di Pulau Sebaru

JAKARTA – Prajurit TNI dari tiga matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan di Pulau Sebaru Kecil memimpin olahraga bagi para WNI yang di Observasi dari awak Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess  di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan olahraga berupa senam ringan, dilaksanakan secara rutin pada pagi dan sore setiap hari. Selain melaksanakan senam, para WNI yang di observasi tersebut juga bermain bola volly, tenis meja dan lain-lain bersama rekan-rekannya.

Selain olahraga ada kegiatan lain yang diberikan oleh Kogasgabpad, seperti  ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, cek suhu tubuh sebelum dan ketika bangun tidur kepada 188 dan 68 ABK.

Bahkan, ada kegiatan setiap beberapa hari penyemprotan voging di sekitar tempat observasi 188 WNI dan 68 WNI dipulau sebaru kecil yang sedang diobservasi, dan ada pengecekkan jika ada nyamuk beberapa hari sekali dengan menggunakan alat khusus, yang merupakan kerjasama dengan dinas kesehatan.

Sedangkan untuk perkembangannya sampai dengan saat ini 188 masih dalam keadaan sehat dan semangat, sedangkan
68 WNI beberapa hari lalu baru diturunkan dari KRI Soeharso masih menjalani observasi, akan tetapi mereka juga dalam keadaan sehat dan semangat semua serta  mandiri.

Sebagai informasi tambahan, guna menjaga kesehatan yang prima para pendukung TNI dari 3 angkatan TNI AD, TNI AL dan TNI AU membina fisik dengan olahraga bersama di sekitar Pulau Sebaru yang ada di ring 2 atau 3.

Seperti diketahui WNI awak Kapal Pesiar World Dream dan Diamond Princess  akan menjalani masa observasi selama 14 hari sebelum untuk dipastikan bebas dari Virus Corona atau Covid-19. Agar dapat berinteraksi kembali dengan masyarakat umum. (Luska)

 

 

 

 

 

Selengkapnya