Jelang Natal dan Tahun Baru, Panglima TNI Beri Pengarahan Prajurit Kodam V Brawijaya

oleh -

SURABAYA,channel-indonesia.com– Personel TNI-Polri di Jawa Timur mendapat pengarahan langsung dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Idham Aziz di GOR Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu, 18 Desember 2019.

Dalam arahannya, Kapolri menyebut jika kebersamaan dan sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan.

“Idealisme dan pengabdian, sudah tuntutan. Seperti pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru 2020. TNI-Polri, bersinergi menjaga tempat ibadah dan tempat wisata,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan jika beberapa tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru mendatang, TNI-Polri harus bersikap humanis, tegas dan berwibawa.

“TNI-Polri juga perlu merangkul masyarakat, baik itu organisasi masyarakat maupun elemen masyarakat. Dengan begitu, keamanan dan kelancaran menjaga Natal dan Tahun Baru bisa terlaksana,” ujarnya.

Orang nomor satu di tubuh TNI itu mengatakan jika beberapa tugas, sebelumnya berhasil dilakukan dengan baik oleh personel TNI-Polri, salah satunya ialah Pemilu serentak.

“TNI-Polri harus membangun pondasi NKRI,” tandasnya.

Usai memberikan pengarahan di Makodam V/Brawijaya, kedua petinggi TNI-Polri itu menggelar kunjungan ke salah satu Gereja di Surabaya. Diketahui sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe,
P. B, melakukan kunjungan kerjanya ke Gereja Santa Maria Tak Bercela. Selasa, 17 Desember 2019.

Kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya tersebut, dilakukan guna memastikan keamanan menjelang kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke tempat ibadah tersebut.(Pendam V/munir)