Irdam XII/Tpr Hadiri Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar

oleh -

PONTIANAK,channel-indonesia.com– Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab diwakili Inspektur Kodam XII/Tpr Kolonel Czi Denny Herman menghadiri acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar,Kota Pontianak,Kamis (20/6/2019)

Acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat dipimpin  Gubernur Kalimantan Barat H. Sutamidji dari Dr. Sy. Kamaruzzaman kepada L.A. Sandri, SH.

Turut hadir pada acara tersebut, Forkopimda Kalbar, Para Bupati, Sekda Kab/Kota, OPD Kab. Sanggau dan Dinas Badan Prov. Kalbar.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menuturkan, Sekda Provinsi yang baru harus bekerja keras dalam menjalankan seluruh program kesekretariatan daerah, hal yang paling disoroti berkaitan dengan pelayanan publik yang harus ditingkatkan terutama berkaitan dengan program desa mandiri.

Menurut Gubernur, dengan birokrasi percepatan pembangunan program desa mandiri itu nanti akan bisa mengangkat Kalbar. Kalau hanya dana desa mandiri disiapkan untuk membuat desa tertinggal menjadi desa mandiri itu tidak mungkin terjadi, sehingga dari 50 indikator yang mendekati desa mandiri 17 desa yang di bayai dari dana desa, 15 desa dari DPRD/Dewan yang memiliki pokok pikiran dan 15 desa lagi dari provinsi.

Lanjutnya, pemerintah Kalbar berharap sinergitas TNI-POLRI dan Stakeholder dalam membangun desa mandiri. Hal ini dilakukan guna pembangunan di Kalbar yang merata. (Maliki)