oleh

Kapendam XII/Tpr : Peran Serta Masyarakat adalah Kunci Keberhasilan TMMD

KETAPANG – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., selaku Tim Wasev TMMD Kodam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut selain meninjau sasaran TMMD juga mendapatkan pemaparan dari Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Kav Jami’an terkait capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat di lokasi menjelaskan, kunjungannya tersebut merupakan bagian dari fungsi pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD Reg ke-108 TA. 2020 oleh Kodim 1203/Ktp.

“Saya ingin melihat sejauh mana pelaksanaan TMMD Reg ke-108 TA.2020 yang di gelar Kodim 1203/Ktp ini berjalan dengan baik atau tidak,” jelasnya kemarin Minggu (26/7).

Menurutnya, selain mengerjakan sasaran fisik yang sedang berjalan, dengan senantiasa mengingatkan Dansatgas atau Dandim bahwa metode yang diterapkan adalah metode gotong royong yang didalamnya diwujudkan dengan partisipasi masyarakat setempat.

“Partisipasi masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan program TMMD,” ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Selain melaksanakan sasaran fisik juga ada sasaran non fisik dalam bentuk, diantaranya sosialisasi rekrutmen prajurit TNI, penyuluhan faham radikalisme dan sosialisasi Karhutla dan penyuluhan bahaya narkoba serta sosialisasi tentang Covid-19 . Hal ini mengandung nilai spirit dan kepedulian masyarakat terhadap proses pembangunan nasional di wilayah, khususnya warga Desa Beringin Rayo

Ia juga berharap kepada masyarakat Beringin Rayo untuk peduli terhadap apa yang sudah dibangun oleh TNI melalui program TMMD Reg ke-108.

“Kita berharap hasil pembangunan yang sudah dicapai ini akan bertahan lama untuk itu masyarakat harus mempunyai rasa memiliki dan mau memelihara,” pungkasnya. (Maliki)

Selengkapnya