oleh

Bersama Warga, Babinsa dan Satgas TMMD 108 Ngecor Jalan Setapak di Desa Biih

KARANG INTAN – Bersama warga Desa Biih Kecamatan Karang Intan Rt.02/01, satgas Pra – TMMD Ke – 108 Kodim Martapura dan Babinsa Koramil 1006-05/ Karang Intan melaksanakan karya bakti memasang rangka besi untuk pengecoran jalan setapak .

Satgas TMMD 108 Sersan Kepala Ibnu mengatakan satgas TMMD dibantu Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong.

Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan, karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat.

Menurut Ibnu karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TMMD dan juga Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun daerahnya.

Di lokasi yang sama. Babinsa Desa Biih Koptu Hariyanto menambahkan pengajuan bantuan dan tenaga dalam membagunan fasilitas ini dilakukan sejak lima pekan lalu.

” Kami memberikan saran kepada warga bahwa pengecoran jalan sebaik meminta bantuan dengan satgas TMMD dan jadwal kapan hari dimulai pengerjaannya,” tambah Koptu Hariyanto.

Sementara itu Ahmad Junaidi ( 52 ) salah seorang warga dan juga tokoh masyarakat mengatakan bahwa pengerjaan pembuatan jalan ini adalah  dari swadaya masyarakat dan dibantu dana desa.

” Dulu jalan ini ketika turun hujan sangat licin dan membahayakan pemakainya, disamping itu jalan tersebut sudah banyak yang berlubang disana sini, ini pun membahayakan pengendara motor saat malam hari.” Cerita Ahmad.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan TNI iniysng telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan semangat dan dorongannya sehingga kerja masyarakat kami semakin giat.” Imbuhnya. (Luska)

Selengkapnya