Camat Karang Intan Sambut Baik Program TMMD ke 108

oleh -

MARTAPURA – Kodim Martapura gelar pra TMMD ke – 108 dengan membuka akses jalan masuk peralatan dan logistik TMMD. Pra TMMD ke 108 dilakukan sebelum berlangsungnya dimulai Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 108 Kodim Martapura.

Hal tersebut dijelaskan oleh Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, usai meninjau lokasi bakal TMMD ke 108 berlangsung, Jumat (12/6/2020).

” Pengerjakan dan perbaikan badan jalan serta pembuatan Jembatan merupakan pra TMMD Ke 108 hingga pada dibukanya pelaksanaan TMMD nanti 30 Juni 2020,” jelas Dandim Martapura.

Ditambahkan Dandim, Pra TMMD Ke -108 ini justru akan mempermudah pekerjaan kami di lapangan nantinya, betapa tidak, ini merupakan akses jalan program TMMD, seperti pengangkutan logistik dengan menggunakan kendaraan besar.

Lanjutnya lagi,  di sepanjang 4 kilometer jalan yang akan dibangun itu, terdapat titik-titik atau garis air yang melintasi jalan.

‘’Sehingga kita juga bangun dengan jembatan, berupa jembatan box. kita buat untuk mempermudah akses di titik yang menjadi perlindungan air,  Kita libatkan Satgas mengerahkan sebanyak 150 personel bergotong-rotong bersama Polri dan masyarakat untuk membuka jalan ini ,” imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Karang Intan Muhammad ilmi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program TMMD ke 108 Kodim 1006 / Martapura untuk pembangunan di Desa Biih.

Camat Karang Intan juga mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah setempat karena Program TMMD yang akan dilaksanakan di desanya sangat membantu warganya, khususnya warga yang kurang mampu.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD, saya harapkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut,” ucapnya. (Luska)