oleh

Rumah Jumiyen Di Rehab Satgas TMMD Kodim 0723 Klaten

KLATEN,channel-indonesia.com- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2010 Kodim 0723 Klaten mulai merehab rumah Jumiyen warga Dukuh Pule Desa Pasung Kec Wedi Kab Klaten, Kamis (19/03/20).

Salah satu sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD adalah rehab rumah tidak layak huni (RTLH) warga pra sejahtera, salah satunya adalah rumah milik Jumiyen warga Dukuh Pule Desa Pasung Kec Wedi.

Menurut keterangan dari Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07 Wedi Kapten Inf Sujita , Jumiyen sudah sepantasnya dapat bantuan RTLH, suaminya seorang buruh lepas harian dengan penghasilan yang rendah dan tidak tetap.

“ kami bersama Kades sudah melakukan pemilihan yang tepat untuk warga yang berhak mendapatkan RTLH maupun Jambanisasi, “ ungkap Danramil.

Jumiyen pun sangat senang dan terharu, dirinya mendapat bantuan RTLH dan dalam pengerjaanya dibantu dari TNI Kodim Klaten. Dirinya juga lega, lebaran yang akan datang rumahnya sudah layak huni.

“ Alhamdulillah saya sudah dibantu direhab rumah saya, terima kasih pak Kades dan pak Babinsa yang sudah membantu kami, “ ujar Jumiyen.

Dalam pengerjaannya Babinsa Pasung Serda Sunarno dibantu oleh rekan dari Koramil 07 Wedi Kodim 0723 Klaten dan warga Dukuh Pule Desa Pasung. (Kodim 0723/munir)

Selengkapnya