oleh

Satgas TMMD Kodim 1408/BS Percepat Pembuatan Drainase Sudiang Raya

MAKASSAR, channel-indonesia.com – Untuk mempercepat program TMMD ke 105 Tahun 2019, tim Satgas Kodim 1408/BS melaksanakan apel pagi lebih cepat dan bekerja lebih cepat pada pembuatan drainase dan pemasangan Paving blok di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (17/7).

Menurut Dan SSK Kapten Nisan bahwa program ini merupakan kegiatan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD terfokus pada pekerjaan fisik dan nonfisik meliputi pembangunan drainase dan pemasangan paving blok dengan personel lain di sebar secara merata guna mempercepat pekerjaan.

“Kegiatan Ini juga merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai masalah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ujarnya.

Ia menambahkan,  jika sinergitas lintas sektoral dan kemanunggalan rakyat bersama TNI dan Polri dapat terealisasi dengan baik, maka akselerasi pembangunan infrastruktur umum di daerah Kelurahan Sudiang Raya dan wilayah lain kualitasnya akan maksimal.

“Sasarannya kali ini yaitu kegiatan non fisik dengan pengerjaan drainase dari perempatan Jalan Prof Fahruddin dan sekitar Mesjid Abdullah dan sekitarnya,” tambah Wadanramil Panakukang.

Diketahui bahwa wilayah ini sebelumnya, akses jalannya masih banyak yang rusak dan bila musim penghujan tiba, jalanan becek dan berlumpur, bahkan mengalami kebanjiran akibat dampak buruknya drainase yang dangkal.

Pimpinan TNI khususnya Dandim 1408/BS berharap dengan pelaksanaan program TMMD ini harapannya tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Dinas PU Kota Makassar, bersama-sama memperkuat masyarakat serta teritorial makin kuat. (Kodim 1408-BS/yen)

Berita Terbaru