oleh

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Loktuan Bersama Warga Binaan Dirikan Posko Satgas Covid-19

BONTANG, channel-indonesia.com – Babinsa kelurahan Bontang Kuala Koramil 0908-01/Loktuan kodim 0908/Bontang Serka Purnomo bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua RT 13 beserta warga dan mahasiswa KKN dari UNMUL Samarinda melaksanakan gotong royong mendirikan Posko Satgas Covid-19 di RT 13 Jl. Cut Nyak Dien Kelurahan Bontang Kuala kecamatan Bontang utara Kota Bontang, Rabu (17/3/2021).

Serka Purnomo mengatakan hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 lebih meluas lagi. Selain itu, Posko satgas Covid-19 ini diharapkan bisa membuat seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dalam memerangi covid-19.

Apabila ada warga yang misalnya mengalami gejala-gejala yang mengindikasikan covid-19, bisa juga langsung melapor ke posko supaya ditangani lebih lanjut,” tambahnya.

Posko juga bisa menjadi sumber informasi bagi warga yang misal akan atau datang bepergian, supaya mempermudah pemantauan dari RT setempat, “ungkapnya Serka Purnomo.

Selain itu, ia berpesan agar warga turut serta aktif dalam memerangi virus corona. Caranya tetap menerapkan protokol kesehatan di rumah dan lingkungan sekitar,” ujar Serka Purnomo. (Arif)

Berita Terbaru