oleh

Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Dampingi Petugas Dinkes Laksanakan Fogging

TRENGGALEK, channel-indonesia.com – Guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Winarko bekerjasama dengan Petugas Dinkes Trenggalek melaksanakan Fogging di wilayah Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Rabu (3/3/21).

Saat ditemui Babinsa Kamulan Serka Winarko mengatakan, Kegiatan Fogging ini dilakukan guna mencegah adanya kasus gejala penyakit DBD di wilayah desa binaannya.

Dalam hal ini Serka Winarko juga turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kasus penyakit DBD, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru