oleh

Bukti Nyata Dekatnya Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Sembako Kepada Warga Binaan Yang Kurang Mampu

ASAHAN, channel-indonesia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama serta agar terciptanya keharmonisan serta mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan TNI, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Zulkifli Hutapea turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Binaannya. Bantuan berupa sembako diserahkan kepada keluarga Ibu Parmini Umur 68 tahun agar dapat membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari ditengah pandemic Covid-19 ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Mekar Marjanji Kecamatan Aek Kongsongan Kabupaten Asahan, Senin (25/01/2021).

Serda Zulkifli Hutapea menuturkan bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, selain tinggal di rumah yang sederhana, ini juga untuk membantu meringankan beban Ibu Parmini Umur 68 tahun yang hidup dengan suami yang sakit tidak bisa mencari nafkah dan Ibu Ibu Parmini juga sudah diatas kursi roda yang tidak bisa jalan.

“Saya selaku Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi Ibu Parmini yang jauh dari kata sejahtera, kami bersama perangkat desa selalu mendata warga desa baik yang mampu maupun yang kurang mampung untuk mengetahui jumlah warga yang hidupnya di bawah sejahtera. Ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu yang berada di desa binaan.

“Saya sangat berharap ada donatur yang bermurah hati, untuk dapat berpartisipasi membantu warga kurang mampu di wilayah Desa Binaan khususnya di wilayah Dusun 1 Desa Mekar Marjanji Kecamatan Aek Kongsongan terlebih pada kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19.”pungkasnya. (Arif)

Berita Terbaru