oleh

Jalin Keakraban Dengan Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Joni Tanjung melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 6 Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (25/01/2021).

Kegiatan pembinaan Mitra Karib Babinsa tidak semudah yang dibayangkan, kita harus turun langsung ke desa. Perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaannya. Kepercayaan masyarakat salah satu kuncinya. Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya.

Dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.

Pada pelaksanaan Komsos bersama mitra karib dan warga masyarakat Dusun 6 BP.mandoge Babinsa membahas/memberikan Solusi untuk mengaktifkan kembali Pos kamling yang ada di tiap Dusun agar di jaga secara rutin setiap malamnya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti contoh, memantau pencurian/maling dan memantau keluar masuknya pendatang baru ke Desa Bandar Pasir Mandoge, terangnya.

Warga /masyarakat dapat memahami dan berterima kasih banyak atas selama ini Kepedulian Babinsa tentang keamanan dan ketertiban yg ada Di Desa. (Arif)

Berita Terbaru