oleh

Untuk Memperbaharui Data Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan

ASAHAN, channel-indonesia.com – Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Iswandi Marbun turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Pul Data Ter yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Mekar Sari sekaligus menghimbau Perangkat Desa agar mematuhi Protokol Kesehatan dan memantau masyarakat yg tidak memakai Masker dan bila bepergian keluar rumah dengan cara menerapkan 3 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kepala Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (14/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda Iswandi Marbun mengungkapkan warga Desa Mekar Sari agar tetap menjaga Kesehatan dimanapun kita berada guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah.

Pada kesempatan komsos tersebut, Serda Iswandi Marbun menyampaikan Data suatu wilayah dapat berubah-ubah setiap waktu dan kapan saja, tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri. Dalam menekan penyebaran Covid-19, yang sedang merebak di wilayah Indonesia agar jangan sampai mewabah di wilayah kita ini, diperlukan data terbaru, karena data yang kami peroleh tersebut langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas,”jelas Serda Iswandi Marbun.

Sekecil apapun perubahan data akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”imbuhnya. (Arif)

Berita Terbaru