oleh

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Swab

PESSEL, channel-indonesia.com – Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaanya nagari Sambungo kecamatan silaut babinsa Koramil 01/Pc.Soal Kodim 0311/Pessel Sertu Waltadi lakukan pendampingan tim medis puskesmas tanjung makmur lakukan tes swab kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif korona, pada Rabu (3/1/2021).

Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Silaut Syamwil, bhabinkamtibmas bripka Rizki, wali nagari sambungo, tim medis puskesmas tanjung makmur.

Sertu Waltadi disela-sela kegiatan mengungkapkan, pelaksanaan tes swab ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah binaanya.

” Karena ada pasien positif covid-19 jadi harus kita lakukan trecing maupun swab sehingga langkah-langkah antisipastif dapat dilakukan agar tidak menyebar lebih banyak lagi,”ungkapnya.

Selain itu, kehadiran babinsa bersama bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini memberikan contoh serta mengajak masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat.

” Kehadiran kami untuk mengawasi proses pemeriksaan tes swab agar berjalan aman, tertib dan kondusif serta mengajak seluruh masyarakat agar selalu hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 3M,”tambahnya. (Arif)

Berita Terbaru