oleh

Babinsa Koramil 04/Ngasem Kawal Pembagian BLT DD Tahap V Warga Wanengpaten

KEDIRI,channel-indonesia.com– Babinsa Koramil 04/Ngasem,Kodim 0809 Kediri bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap V Kepada warga Desa Wanengpaten Kecamatan Gampengrejo bertempat di Balai Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Sabtu (14/11/2020)
Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawalan untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan aman dan tepat sasaran. Adapun jumlah bantuan yang diterima warga sebesar Rp 300 ribu per KK dengan diikuti sebanyak 100 orang.
“Penyaluran bantuan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” tutur Babinsa.
Ia juga mengatakan kalau pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Undang-undang Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020.
“Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, sehingga menjadi dasar pembagian BLT tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dampak Covid-19.” imbuhnya.(munir).

Berita Terbaru