Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Bersama Warga Gotong Royong Bangun Pondasi

oleh -

TRENGGALEK,channel-indonesia.com– Anggota Babinsa Koramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan karya bhakti perehaban Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Partini (69), warga RT. 19/04 Desa Gondang Kecamatan Tugu, Trenggalek, Kamis (9/7/20).

“Hari ini kita bersama warga masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembuatan pondasi rumah milik Ibu Partini salah satu warga Desa Gondang yang mendapatkan program Rutilahu tahun 2020,” terangnya

Partini sendiri yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani karet merasa terharu setelah dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang bekerjasama dengan Kodim 0806 melalui Program program Rutilahu tahun 2020.

Menurut Babinsa Gondang Sertu Timor mentakan, Ibu Partini layak mendapat bantuan program Rutilahu karena selama ini Ibu Partini menempati rumah yang benar-benar tidak layak huni.

“Dari dinding kayu yang sudah hancur serta atapnya pada banyak yang sudah pada bocor dan lantainya masih tanah, untuk itulah sudah layaknya dia dapat bantuan Rutilahu,” ucap Sertu Timor.

Sementara Ibu Partini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan bapak TNI khususnya Koramil 0806/09 Tugu yang telah membantu perehaban rumah miliknya.

“Allhamdulillah, terima kasih pada Allah SWT, dan terimakasih banyak bapak-bapak dari TNI khususnya Koramil 0806/09, saya sudah di bantu dalam pembangunan rumah,” ucap Partini.(fr/munir)