Babinsa Datang Bersama Xsiller, Walang Sangit Hilang

oleh -

PENAJAM,channel-indonesia.com– Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah dmelakukan pendampingan petugas PPL dan Formulator dalam pemberantasan walang sangit yang menyerang padi di sawah binaannya  di Jln. Pondok Kessi RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara, Jum’at.Kamis (3/7/2020).

Tujuan dari Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

Serda Heri mengungkapakan Kegiatan penyemprotan hama padi kali ini mengunakan jenis obat semprot Xsiller dengan bahan aktif Chlorpyrifos 500 g/l dan Cypermethrin 50 g/l 550 EC, yang merupakan bantuan dari Iwan (Formulator) yang bekerja sama dengan Eni Radesta,SP. Selaku PPL dan ini untuk mendukung program pemerintah guna untuk mencapai target yang diinginkan .

“Terimakasih Pak Babinsa, Petugas PPL Mbak Eni dan Mas Iwan yang mau terjun langsung ke sawah dan telah membantu kami selaku petani di sawah yang saat ini padi sedang di serang oleh walang sangit, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kerja samanya,’ujar Taming sapa akrabnya.(munir)