oleh

Kenang Pertempuran Heroik di Laut Arafuru, Prajurit Laba-laba Hitam Menart 3 Mar Ikuti Upacara Hari Dharma Samudera

SORONG, channel-indonesia.com – Dalam rangka mengenang pertempuran di laut Arafuru, prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022 bertempat di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Kolonel Marinir Edi Prayitno S.M (Danbrigif 3 Marinir) yang diikuti oleh seluruh Kolak jajaran Pasmar 3 yaitu Lanmar Sorong, Brigif 3 Marinir, Menkav 3 Marinir, Menart 3 Marinir dan Menbanpur 3 Marinir.

Tujuan dilaksanakannya upacara Hari Dharma Samudera ini adalah untuk memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut yang ditujukan kepada para Pahlawan yang telah gugur di semua palagan, di Darat, di Udara dan juga di Laut karena telah berjuang merebut kemerdekaan dari bangsa lain, serta mengajari kita semua untuk tidak pernah takut dalam membela kebenaran dan rela berkorban jiwa raga demi bangsa dan negara.

Di sela-sela kegiatan, Danmenart 3 Marinir Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M mengatakan bahwa upacara tersebut diselenggarakan untuk media mengingat nilai-nilai kejuangan para Pahlawan yang telah gugur sehingga harus dilestarikan agar terus terjaga semangat dan jiwa tempur prajurit dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Peringatan Hari Dharma Samudera ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus Covid-19 dan juga Omicron. (Arif)

Berita Terbaru