oleh

Kenang Pertempuran Laut Arafuru, Prajurit Kasuari Perkasa Pasmar 3 Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

SORONG, channel-indonesia.com – Pertempuran Laut Arafuru merupakan suatu sejarah peristiwa heroik dalam sejarah TNI Angkatan Laut Indonesia dan menjadi sebuah peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia, maka setiap tanggal 15 Januari diperingati sebagai Hari Dharma Samudera.

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, prajurit Kasuari Perkasa (sebutan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong Pasmar 3) melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga yang pimpinan oleh Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. di TMP Jaya Sakti Kota Sorong. Jumat (14/01/2022)

Upacara ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan untuk mengenang kegigihan perlawanan para prajurit TNI AL dalam menghadapi gempuran Angkatan Laut Belanda di Laut Arafuru dalam merebut kembali Irian Barat dari tangan penjajah Belanda.

Upacara ziarah dan tabur bunga yang berlangsung tertib dan hikmah ini dihadiri Kapok Sahli Koarmada III, Komandan Pasmar 3, Komandan Lantamal XIV, Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asisten Danpasmar 3, Para Asisten Danlantamal XIV juga dihadiri Danyonmarhanlan XIV/Sorong Letkol Marinir Saifudin, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, ASN dan Jalasenastri. (Arif)

Berita Terbaru