oleh

Sambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Grup 3 Kopassus Berbagi Kasih di Panti Asuhan

JAKARTA, channel-indonesia.com – Dalam rangka memperingati Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Batalyon 31 Grup 3 Kopassus Berbagi Kasih Natal memberikan bantuan berupa Sembako dan bingkisan ke Panti Asuhan Pondok Taruna, jalan Tugu No. 45 RT. 12/07 Kel. Cipayung, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan yang di inisiasi Dangrup 3 Kopassus Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, ini mengusung tema “Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus dalam Persaudaraan.”

 

Dalam pembagian sembako, secara simbolis Komandan Batalyon 31 Grup 3 Kopassus Mayor Inf Fictor J. Situmorang, M.I.P. menyerahkan bantuan kasih berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur, teh kotak serta 120 paket bingkisan untuk seluruh anak-anak Panti Asuhan dan para pengasuh di Panti Asuhan Pondok Taruna.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan bertepatan dengan malam Natal pula, anak-anak Panti Asuhan mempersembahkan 2 lagu Natal melalui konser mini biola dengan judul “Kami Puji dengan Riang” dan “The First Noel” menambah kehangatan acara malam itu.

Di waktu yang sama, pengasuh Panti Asuhan Pondok Taruna Ibu Ana
menerangkan bahwa Panti Asuhan Pondok Taruna berdiri karena donatur-donatur tidak tetap yang tergugah hatinya untuk menyisihkan rejeki dan membangunkan tempat untuk anak-anak yatim-piatu maupun terlantar.

” Rumah Yatim Piatu Pondok Taruna saat ini mempunyai anak asuh berjumlah 90 orang, yang terdiri dari berbagai macam suku dan ras dari usia balita sampai kuliah,” ucap Ibu Ana.

Diakhir sambutannya tak lupa Ibu Ana juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Kopassus yang telah peduli terhadap panti asuhan Pondok Taruna khususnya menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, sehingga anak-anak juga dapat merasakan sukacita Natal dan pada umumnya dapat membantu kelangsungan hidup panti asuhan tersebut. (Maliki)

Berita Terbaru