oleh

Komandan Kolat Koarmada III Pimpin Kaji Ulang Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/ L-3 Koarmada III

SORONG, channel-indonesia.com – Bertempat di KRI Teluk Weda-526, Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar,S.T.,M.M, memimpin kaji ulang pelaksanaan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/ L-3 Koarmada III TA 2021, dimana latihan tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 20 sd 24 Desember 2021 di Perairan Sorong dan Laut Seram. (24/12/21).

Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/ L-3 Koarmada III ini merupakan salah satu upaya Koarmada III dalam menyiapkan satuan operasionalnya, guna menghadapi pelaksanaan tugas yang sebenarnya dalam rangka menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di wilayah perairan yurisdiksi nasional dengan mewujudkan kondisi laut yang aman dan terkendali.

Adapun kaji ulang yang dipimpin Komandan Kolat Koarmada III sebagai Penilai dalam organisasi tugas Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/ L-3 Koarmada III adalah untuk mengevaluasi tingkat kemampuan, pemahaman serta ketrampilan prajurit selama pelaksanaan latihan tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hasil evaluasi dan penilaian oleh Komandan Kolat Koarmada III kepada Komandan Satkor Koarmada III Kolonel Laut (P) Dados Raino sebagai Perwira Pelaksana latihan tersebut. (Arif)

Berita Terbaru