oleh

Sertijab Dandim 0901/Samarinda, Korem 091/ASN Torehkan Segudang Prestasi

SAMARINDA, channel-indonesia.com – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si,memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0901/Samarinda dari pejabat lama Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong S.H kepada pejabat baru Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M.

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Hall Makorem 091/ASN,Samarinda, Selasa (14/12/2021).

Prosesi upacara serah terima Dandim 0901/Samarinda ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD seperti yang kita laksanakan sekarang ini, pada dasarnya merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

Lebih lanjut Danrem mengatakan jabatan Komandan Kodim memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara.

Danrem juga mengingatkan tentang wabah Covid-19 “kita ketahui bersama wabah Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, dan muncul ancaman baru yaitu Virus Corona Varian Omicron, namun hingga saat ini virus varian baru tersebut belum terdeteksi di Indonesia.

Oleh sebab itu mari kita aktif dalam membantu Pemerintah terhadap Pengendalian Wabah Covid-19, koordinasi secara intensif kepada Pemerintah Daerah, Kepolisian, Satgas Covid-19 untuk Mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan”,tegasnya.

Diakhir sambutannya Danrem tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong S.H. Atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, Demikian pula kepada Ny. Oni Kristiyono Goendong yang dengan setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Kepada Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M. beserta Isteri yang telah mendapat kepercayaan memangku jabatan Komandan Kodim 0901/SMD dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XIV Kodim 0901/Samarinda, saya ucapkan “Selamat Bertugas” ,tutupnya.

Di akhir kegiatan Sertijab Dandim 0901/Samarinda,Danrem 091/ASN memberikan piagam penghargaan atas keberhasilannya menjadi Juara Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke 112 tingkat Angkatan Darat.

Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik diraih TVRI Kaltim, Juara 1 kategori Wartawan media cetak dan online diraih Kaltim Post, juara 2 kategori Wartawan media cetak dan online diraih Klik Bontang dan untuk Penrem 091/ASN mendapat juara 2, terakhir piagam penghargaan diberikan kepada Anggota Kodim 0913/PPU Koptu Gampang Priyatno menjadi pelopor petani Holtikultura di kabupaten PPU. (Arif)

Berita Terbaru