oleh

Dandim Tulungagung Dampingi Laksma TNI Teguh Sugiono Pimpin Pemakaman Militer Veteran RI

TULUNGAGUNG, channel-indonesia.com – Keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung berduka atas meninggalnya veteran pembela kemerdekaan RI atas nama Mayor Inf (Purn) Achmad Moenir anggota LVRI Tulungagung. Beliau meninggal pada hari Sabtu (04/12/2021) pukul 00.35 WIB dini hari karena sakit.

Kodim Tulungagung memberikan penghormatan terakhir dengan menyelenggarakan upacara persemayaman di rumah duka Perumahan Rimba Karya Timur Tulungagung dipimpin secara langsung oleh Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol dengan Komandan Upacara Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono serta pasukan upacara dari anggota Kodim 0807/Tulungagung, Sabtu (04/12/2021).

Perwakilan keluarga almarhum berharap kepada sanak saudara, teman dan masyarakat yang kenal dengan Mayor Inf (Purn) Achmad Moenir dengan tulus ikhlas dapat memaafkan segala kesalahan yang diperbuat almarhum selama hidupnya. Keluarga juga menyampaikan jika almarhum selama hidup masih mempunyai kewajiban-kewajiban seperti hutang piutang yang belum diselesaikan, sudi kiranya dapat menghubungi keluarga almarhum agar dapat diselesaikan dengan baik-baik.

Dandim Tulungagung dalam sambutannya menyebutkan pemakaman Mayor Inf (Purn) Achmad Moenir guna melepas kepergian beliau untuk bisa diterima disisi Tuhan, atas nama pribadi dan satuan turut beduka cita sebesar besarnya, serta pihak keluarga yang ditinggalkannya agar tabah dan mengiklaskan dalam menghadapi cobaan ini dan semoga beliau bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal dan baktinya.

Selanjutnya jenazah Mayor Inf (Purn) Achmad Moenir dibawa menuju TMP Rejoagung Jl. Pahlawan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung untuk pelaksanaan upacara pemakaman secara militer. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Laksma TNI Teguh Sugiono, S.E, M.M (Kepala Pusat Kelaikan Kemhan) menantu almarhum dengan Komandan Upacara Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono serta pasukan upacara dari anggota Kodim 0807/Tulungagung.

Sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat, penghormatan diberikan dengan tembakan salvo oleh personel Kodim 0807/Tulungagung yang bertugas. Usai itu, secara perlahan peti jenazah diturunkan dengan bendera Merah Putih direntangkan di atasnya. (Arif)

Berita Terbaru