oleh

Pangkoopsau I Nonton Bareng Pejabat dan Anggota Makoosau I

JAKARTA, channel-indonesia.com – Keluarga besar Markas Komando Operasi AU I (Koopsau I) mengadakan kegiatan nonton bersama (Nobar) film Kadet 1947 di studio XXI Mall Kota Casablanka, Jakarta Selatan Rabu 1/12 2021 tadi malam. Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S. M.M mengatakan, film Kadet 1947 merupakan kisah inspiratif dari perjuangan dan pendahulu Angkatan Udara dalam mempertahankan kemerdekaan.

Film Kadet ini berdurasi kurang lebih 110 menit, dikemas dengan begitu baik, dengan harapan untuk menggugah semangat generasi muda atau kaum milenial untuk berjuang dan berkarya bagi negara dan bangsa. Saat itu beberapa pemuda yang masih berstatus Kadet penerbang tapi sudah mampu melaksanakan operasi udara pertama yang dilaksanakan oleh angkatan udara semenjak berdirinya tahun 1946.

“Saya sudah beberapa kali menonton film ini, banyak memberikan nilai positif bagi kaum muda atau kaum milenial yang nantinya menjadi tulang punggung dalam membangun negara Republik Indonesia, bagaimana para pejuang kita mempertaruhkan harta, jiwa dan raganya mempertahankan negara ini,” ujar Pangkoopsau I saat selesai melaksanakan nonton bersama diluar Gedung bioskop.

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa para Kadet menerbangkan pesawat bekas Jepang seadanya, peralatan yang minim, namun dapat memberikan daya kejut kepada Belanda, dengan menyerang dan melakukan pengeboman di tiga kota yaitu Salatiga, Ambarawa dan Semarang. “Oleh karena itu saya berharap dengan adanya kegiatan nobar ini, para anggota Makooopsau I dapat mengambil hikmahnya dengan memupuk jiwa patriotisme yang rela berkorban jiwa dan raga demi keutuhan bangsa dan negara, khususnya melalui TNI Angkatan Udara,” tegas Alumni AAU 91 ini sambil berjalan menuju mobil. (Arif)

Berita Terbaru