oleh

Kasdivif 2 Kostrad Menutup Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad

BOYOLALI, channel-indonesia.com – Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han)., secara resmi menutup latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang bertempat di Lap. Balai Desa Wonoharjo Boyolali, Jawa Tengah. Kamis (2/11).

Uji kesiapan tempur merupakan program yg telah distandarisasikan dan dilaksnakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kemampuan sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur satuan tersebut.

Dalam penyampaian Kasdivif 2 Kostrad, “dimasa pandemi Covid-19 ini seluruh prajurit tetap harus mengasah kemampuan fisik dan taktik bertempur di medan latihan dengan wajib mentaati Protokol Kesehatan sehingga prajurit mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan pada latihan.” Ujarnya.

Lanjutnya, Kasdivif 2 Kostrad menambahkan “bahwa dengan berakhirnya latihan UST tersebut, berarti penyelenggara dan peserta latihan telah menuntaskan seluruh tahapan latihan. “Secara umum saya sampaikan, pelaksanaan Tingkat Kompi Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad ini dapat berjalan cukup baik dan lancar,” terangnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini, dapat melatih kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun setingkat Kompi, sehingga diperoleh kesiapan operasional Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad dalam menghadapi tugas pokok kedepan. (Arif)

Berita Terbaru