oleh

Jelang HUT ke-76 Armed, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Ziarah ke TMP Kota Malang

MALANG, channel-indonesia.com – Menjelang HUT ke-76 Korps Armed TNI AD yang jatuh pada 4 Desember 2021, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad beserta Persit KCK Cabang XXlll Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Malang, Rabu (01/12/2021).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kolonel Arm Sumanto, S,Sos,.M.M., selaku Danmenarmed 2 Kostrad, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan jika kegiatan Ziarah ini dilakukan untuk mengenang para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan NKRI. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT Armed TNI AD.

” Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat perang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Danyonarmed. (Arif)

Berita Terbaru