oleh

Asah Kemampuan Peterjun Freefall Denpandutaikam Gelar Latihan Terjun Taktis di Polman

POLMAN, channel-indonesia.com – Latihan penerjunan taktis TBM (Terjun Bebas Militer) Detasemen Pandu Udara dan Pengintaian Keamanan Kostrad Brigif PR 3/TBS tahun 2021, di daerah latihan Tipalayo Kabupaten Polman Sulawesi Barat, pada senin (29/11/2021).

Latihan Terjun Bebas Militer diikuti 22 personil yang di pimpin Danki Pandu Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad, Kapten Inf Dhimas Brian, S.T.Han. Latihan penerjunan ini merupakan program dari Brigif Para Raider 3/TBS TA. 2021 yang merupakan penunjang dari penerjunan statik esok hari yang akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Menjelaskan  bahwa latihan terjun payung dan free fall (terjun bebas militer) ini menggunakan pesawat Hercules A 1332  milik TNI Angkatan Udara yang juga sering digunakan untuk latihan terjun payung, sementara Prajurit Denpandutaikam terjun diketinggian 9.000 feet dengan manuver HAHO HALO sebagai Kelompok Depan dalam Operasi Lintas Udara ( KDOL)

Dengan diadakan latihan ini tentunya diharapkan prjaurit yang mempunyai kemampuan Freefall ini  dapat meningkatkan kesiapsiagaan satuan Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/TBS demi mengantisipasi ancaman yang timbul.

Ws. Danbrigif PR 3/TBS Letkol Inf Rully Nuryanto, mengatakan bahwa terjun taktis dan free fall Terjun Bebas Militer tersebut merupakan latihan taktis yang rutin dilaksanakan oleh Denpandutaikam Brigif PR 3/TBS

” Terjun Taktis TBM ini rutin dilaksanakan guna menunjung kemampuan manuver melalui udara oleh Prajurit Denpandutaikam Brigif PR 3/TBS” ungkap Letkol Inf Rully Nuryanto.

Hal senada dikatakan bahwa kegiatan ini mempunyai resiko yang yang tinggi oleh karena itu ” saya berharap agar ketentuan dalam pelaksanaan penerjunan taktis ini dipedomani untuk menimalisir zero accident bagi peterjun” tuturnya. (Eris)

Berita Terbaru