oleh

Kasdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pembentukan Raider Satjar Divif 2 Kostrad TA. 2021

BANYUWANGI, channel-indonesia.com – Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M. secara resmi menutup Latihan Pembentukan Raider Satjar Divif 2 Kostrad TA. 2021 yang bertempat di Pantai Grajakan, Kab. Banyuwangi. Senin (29/11).

Latihan ini bertujuan untuk melengkapi kualifikasi Raider sebagai standar mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, khususnya yang berdinas di Satuan Raider, Mekanis Raider dan Para Raider agar menjadi prajurit yang lebih profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Kualifikasi Raider yang telah disandang nantinya, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa mendatang.

Dengan penyematan kualifikasi Raider, para prajurit Kostrad harus siap untuk melaksanakan tugas-tugas dalam operasi khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca.

Tugas-tugas tersebut sejalan dengan peran Kostrad sebagai komando utama yang menyelenggarakan OMP dan OMSP tingkat strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, kepada penyelenggara latihan pembentukan Raider, baik pelatih, pendukung maupun seluruh pihak yang berkontribusi, apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya dan kerja kerasnya, sehingga penyelenggaraan latihan Raider dapat berjalan dengan aman dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan.

Selain itu, Kasdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “kenali dirimu dan selalu berupaya untuk memperbaiki kekurangan serta kelemahan yang ada dengan terus berlatih secara sungguh-sungguh demi menunjang tugas pokok TNI AD.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirbinlat Pussenif, Danpusdiklatpassus, Dankolatmar, Asops Kaskostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Danlat dan Wadanlat serta para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Danlanal Banyuwangi, para unsur Forkopimda wilayah Banyuwangi, Ketua DPRD Banyuwangi, Kajari Banyuwangi dan Kepala BPBD Banyuwangi, para unsur Muspika wilayah Banyuwangi, para Kepala Instansi Pemerintahan wilayah Banyuwangi, Serta para pelatih, pendukung dan prajurit Satjar Divif 2 Kostrad. (Arif)

Berita Terbaru