oleh

Kasdivif 2 Kostrad Melaksanakan Bakti Sosial dan Penanaman Mangrove di Pantai Bedul Banyuwangi

BANYUWANGI, channel-indonesia.com – Selesai Menutup Upacara Pembentukan Raider jajaran Divif 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han), melaksanakan bakti sosial dan penanaman mangrove di Pantai Bedul Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Banyuwangi. Senin (29/11).

Maksud dan tujuan penanaman ini mendukung pelestarian lingkungan diwilayah Pantai Bedul Taman Nasional Alas Purwo, Desa Sumberasri, karena wilayah ini juga merupakan daerah latihan militer yang akan digunakan seterusnya. Di desa ini masih sangat butuh mangrove. Untuk itu Divisi Infanteri 2 Kostrad menanam 1.200 bibit. Karena hasil peninjauan di titik ini mangrovenya kurang padat.

Selain melaksanakan penanaman bibit mangrove, Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han), juga melaksanakan pembagian paket sembako sejumlah 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga sekitar latihan.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako merupakan sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada di sekitar tempat latihan dan desa binaan yang terdampak Covid-19.

Diharapkan kegiatan ini mampu membatu kesulitan masyarakat di tengah pandemi covid-19, sekaligus pada kesempatan yang baik ini meminta doa kepada seluruh masyarakat, semoga selalu diberikan kelancaran dan keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas kedepan demi menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman baik dalam negeri maupun dari luar negeri.

Disisi lain Kasdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “Nilainya memang tidak seberapa harga sembako yang kami berikan, tetapi nilailah isi hati kami Divif 2 Kostrad yang peduli kepada masyarakat. Karena kami percaya Bersama Rakyat TNI akan kuat,” ujarnya. (Arif)

Berita Terbaru