oleh

Dandim HST Imbau Warga HST Untuk Waspada Banjir Tetapi Jangan Panik

BARABAI, channel-indonesia.com – Kembali hujan mengguyur Hulu Sungai Tengah dengan intensitas sedang sejak malam hingga pagi membuat debit air sungai Barabai kembali meningkat.

“Dari laporan Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Sertu Nasrul Ekoni, debit air terus merambat naik di sungai Hantakan dan sebagian wilayah air sudah meluap hingga ke jalan jalan raya, seperti di desa Bulayak dan Hantakan,”tuturnya. Minggu (28/11/).

“Menanggapi laporan tersebut, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB. langsung turun ke lapangan untuk memastikan kondisi air di desa Baru Kecamatan Batu Benawa.

 

“Dari hasil pantaun Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB langsung memerintahkan seluruh anggota untuk siaga banjir dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang tinggal di dataran rendah dan bantaran Sungai Barabai agar bersiap-siap bergeser ke tempat yang lebih aman menghadapi kemungkinan bencana banjir, tetap waspada dan jangan panik,”ucapnya.

“Lebih lanjut Dandim perintahkan seluruh anggota yang di lapangan agar menyiapkan alkap pendukung penanganan banjir dan koordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan,” tegasnya. (Arif)

Berita Terbaru