oleh

Pabung Kodim 1016 Palangka Raya Hadiri Harkannas ke 8 Tahun 2021 Kabupaten Gumas

GUNUNG MAS, channel-indonesia.com – Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Gunung Mas Mayor Inf Idham Khalid menghadiri Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke 8 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas. Kamis (25/11/2021).

Peringatan Harkannas ke 8 kali ini mengusung tema Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul. Dan sekaligus dimeriahkan dengan lomba masak serba ikan antar bidang, serta lomba desain twibbon dan menulis artikel di tingkat provinsi.

Bupati Gumas Jaya S Monong, melalui Asisten I Setda Lurand mengatakan, pengolahan hasil perikanan juga memiliki prospek yang menjanjikan, dengan kreativitas dari bahan-bahan hasil perikanan dapat diolah menjadi produk perikanan yang memiliki nilai ekonomis lebih tinggi.

“Dengan mengkonsumsi ikan yang cukup, kami berharap akan menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas, sehingga kita mampu bersaing dan menjadi masyarakat yang tangguh serta unggul,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 1016/Plk melalui Pabung Gumas Mayor Inf Idham Khalid mengatakan, peringatan HARKANNAS ini dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, khususnya sektor kelautan dan perikanan diwilayah Gumas.

“Dengan konsumsi protein ikan yang cukup, masyarakat Indonesia diharapkan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Generasi yang sehat, kuat, dan cerdas adalah modal utama dalam membangun bangsa Indonesia ke depan,” tuturnya saat di konfirmasi Penerangan Kodim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati diwakili Asisten 1, Kapolres diwakili Kabagren Polres, Dandim 1016/Plk diwakili Pabung, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Pasi Intel, Ketua PN diwakili Wakil PN, Ketua Pengadilan Agama diwakili wakil ketua, Kadis Perikanan dan ketahanan pangan Pemda Kab. Gumas, Para Kadis OPD atau yang mewakili serta para guru dan anak sekolah Dasar se – Kecamatan Kurun. (Arif)

Berita Terbaru