oleh

Kesederhanaan Peringatan HUT POMAU ke-75 di Kantor Satpomau Lanud Abd Saleh

MALANG, channel-indonesia.com – Jajaran Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) di seluruh penjuru tanah air pada hari ini  Senin tanggal 1 Nopember 2021 memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke-75. Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Abd Saleh, Malang sebagai salah satu jajarannya juga memperingati HUT POMAU secara sederhana di kantor Satpom Lanud Abd Saleh, Senin (1/11) diikuti oleh seluruh anggota Satpomau.

 Kegiatan peringatan HUT POMAU diawali dengan apel khusus dengan acara pokok mendengarkan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,   yang dibacakan oleh Komandan Satpom Lanud Abd Saleh Letkol Pom I Gede Putu Sugiartha.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,  antara lain menyampaikan sejak dibentuk 75 tahun lalu, POMAU telah banyak prestasi dan tindakan konkret yang diberikan POMAU dalam mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib serta terlaksananya disiplin bagi personel TNI AU.  Namun demikian, Kasau berharap prajurit Wira Waskita tidak lekas berpuas diri, tapi berusaha meningkatkan wawasan ilmu kepolisian militer, terus berinovasi dan menjunjung tinggi profesionalisme.

Kasau juga mengingatkan jajaran POMAU akan tantangan tugas ke depan yang kian menantang dan kompleks  seperti ancaman bentuk hibrida, ancaman senjata non-kinetik dan lainnya. Untuk itu POMAU harus mampu bersinergi dan mampu mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Usai apel khusus dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada anggota Satpomau yang telah meraih prestasi dalam kegiatan psikologi lapangan yang diadakan antar seksi dan pemotongan nasi tumpeng. Sebelumnya beberapa acara pendahuluan telah dilaksanakan yaitu anjangsana ke Panti Asuhan An Nur dan ke rumah tiga Warakawuri mantan anggota Satpomau, olah raga bersepeda serta olah raga psikologi  lapangan.

Pada peringatan HUT ke-75 POMAU tahun 2021 kali ini tema yang diangkat adalah “Untuk Membangun  Prajurit Wira Waskita yang Modern, dan Transparan Berkeadilan Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara disegani di Kawasan dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”. (Arif)

Berita Terbaru