oleh

Itjenau Laksanakan Review RK BMN di Koharmatau

BANDUNG, channel-indonesia.com – Demi terwujudnya penggunaan alokasi anggaran satuan yang tepat guna dan tepat sasaran, langkah pengecekan dan pemeriksaan ulang menjadi sesuatu yang sangat penting. Hal ini seperti yang dilaksanakan Tim Itjenau di Makoharmatau, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan Review RK BMN yang dipimpin Marsma TNI Nur Cahyo Aloysius selaku Pengendali Tim Itjenau ini bertujuan untuk mengontrol rencana kebutuhan yang telah disusun oleh masing-masing satuan kerja di Jajaran Koharmatau dan Korpaskhas beserta jajaran. Rencana kebutuhan baik materiel maupun bangunan yang diprioritaskan pada TA yang akan datang, tentunya telah terwadahi dalam aplikasi Simak BMN Koharmatau maupun Korpaskhas.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Koharmatau Marsma TNI Susanto, S.T., Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono menyampaikan bahwa Tim Review RK BMN akan memeriksa perencanaan yang telah dibuat oleh Koharmatau dan depohar jajaran serta Korpaskhas dan jajaran dengan cara mengonfirmasi segala bentuk perencanaan yang telah dibuat, baik pengadaan maupun pemeliharaan terhadap materiel dan bangunan yang ada di Koharmatau dan depohar jajaran serta Korpashas.
Mengingat pentingnya kegiatan ini, Marsda TNI Tri Suryono berharap agar hasil Review RK BMN yang dilaksanakan oleh Tim Itjenau dapat dijadikan acuan dalam perencanaan yang dibuat oleh Koharmatau dan depohar jajaran serta Korpaskhas. Dengan demikian anggaran yang dialokasikan akan tepat guna dan tepat sasaran dengan mengidahkan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Kami berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan berbagai masukan positif bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Koharmatau di masa depan. Tutup Dankoharmat.

Kegiatan perencanaan anggaran yang dihadiri oleh seluruh pejabat Koharmatau dan Korpaskhas ini berjalan tertib, aman, dan lancar. (Arif)

Berita Terbaru