oleh

Tingkatkan Keamanan Intelijen, TNI AL Gelar Workshop Penyelidikan Maritim

JAKARTA, channel-indonesia.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan Inteljen, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Staf Intelijen Angkatan Laut (Sintelal) menggelar workshop Penyelidikan Maritim (Lidmar) yang dibuka Waasintel Kasal Laksma TNI Akmal, S.AP., CHRMP. mewakili Asisten Intelijen Kasal (Asintel Kasal) Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr. Opsla bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, baru baru ini.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 18 sampai dengan 25 Oktober 2021 mendatang ini diikuti 20 peserta dari Koarmada I,II,III, Lantamal I, IV dan XIII, Guspurla I, Guskamla I, Pusdik Intel, Lanal Banjarmasin dan Lanal Tarempa dengan instruktur Letkol Laut (K) Cecilia F. Harsono, dr, M.PICT dan Mayor Laut (P) I Wayan Rusdiana, S.T.,S.H

Asintel Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Waasintel Kasal menyampaikan, bahwa informasi harus senantiasa diupdate dan diperbaharui secara terus menerus serta diolah melalui proses analisis yang matang, sehingga mampu menghasilkan produk intelijen yang akurat dan aktual dalam memberikan saran kepada pimpinan untuk mengambil keputusan, demi tercapainya tujuan nasional di tengah dinamika perkembangan lingkungan strategis.

“Pelaksanaan fungsi intelijen TNI Angkatan Laut, merupakan bagian dari fungsi komando yang mampu berkontribusi positif terhadap keberhasilan tugas TNI Angkatan Laut. Kontribusi intelijen tersebut dapat diwujudkan dalam produk-produk Intelijen yang merupakan hasil akhir dari kegiatan operasional Intelijen,” tegas Asintel Kasal.

Asintel Kasal juga berpesan kepada seluruh peserta workshop agar dapat mengikuti serta mempelajari materi yang diberikan secara sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk dapat menyerap ilmu sebanyak–banyaknya, sehingga diharapkan para peserta dapat melaksanakan Lidmar dengan sebaik-baiknya di satuan kerja masing-masing.

Kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional. (Arif)

Berita Terbaru