oleh

Kodim Palangka Raya Ikuti Apel Luar Biasa Yang Dipimpin Danrem 102 PJG

PALANGKA RAYA, channel-indonesia.com – Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya ,S.E.,M.M bertempat di halaman Apel Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya, Kamis (21/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, jumlah anggota yang hadir sebanyak 484 orang, terdiri dari anggota Makorem, Kodim 1016/PLK, Yonif Raider 631/Atg serta Balak Aju Rem 102/PJG.

Adapun Pointer arahan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M, diantaranya, Samakan frekwensi antar kelompok pimpinan, pembantu pimpinan , unsur pelayanan dan unsur pelaksana. Pahami dan praktekkan bahwa tertib itu baik, jabarkan sinergisitas antar staf, antar instansi serta antar komponen bangsa.

Danrem juga menyampaikan, “TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat, TNI harus manunggal dengan rakyat. Sebagai satuan kewilayahan hiduplah dengan mereka, karena Rakyat adalah ibu kandung TNI,” ungkapnya.

Perwira Tinggi (Pati) berpangkat Bintang Satu ini menambahkan, Kita harus bersama sama bergerak dalam pembangunan bangsa dan negara melalui sinergitas bersama instansi. Tugas ini yg harus dilaksanakan bersama sama guna membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, disela – sela kegiatan, Kepala Staf Kodim 1016/PLK Letkol Inf Abdul Salim yang hadir mewakili Dandim mengatakan, Perintah Danrem 102/PJG Wajib hukumnya bagi Prajurit TNI dan PNS TNI untuk berolahraga, “Laksanakan olahraga setelah apel pagi sampai dengan jam setengah 9 pagi baru setelah itu laksanakan tugas sesuai bidang masing – masing.

“Selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan yang dilakukan agar kita senantiasa diberi keberuntungan dan keselamatan.” Tutupnya. (Arif)

Berita Terbaru