oleh

Bersama Warga, Babinsa Sungai Parit Bangun Rumah Warga

PENAJAM, channel-indonesia.com – Wujud kepedulian kepada lingkungan dan warga binaan, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sungai Parit Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu M.Khusaini gotong royong bersama warga membangun rumah milik bapak Tajudin warga RT 01 Kel. Sungai Parit Kecamatan Penajam Kabupaten PPU.Kaltim. Rabu (20/10/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah, rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar tetap menjaga budaya gotong-royong di lingkungan.

Babinsa Sertu M.Khusaini di sela-sela gotong-royong mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, kami juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan di karenakan Covid 19 masih ada” pungkasnya.

Bapak Tajudin yang merupakan pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Kelurahan Sungai Parit yang sudah ikut membantu dalam pembangunan rumah miliknya.

“Kehadiran pak Tentara di tengah-tengah kami dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong-royong,” ungkap Tajudin. (Arif)

Berita Terbaru