oleh

Wujudkan Kesejahteraan Rakyat, Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III/Slw Ke PT. Eiger Adventure Land

BOGOR, channel-indonesia.com – Pangdam Ill/Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto, S.E., Msi didampingi oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Eiger Adventure Land di Megamendung Kabupaten Bogor, Minggu (17/10).

Eiger Adventure Land adalah salah satu destinasi wisata yang akan fokus pada Tropical Adventure atau petualangan iklim tropis. Dibangun diatas lahan seluas 325.89 Ha. dikawasan Ekowisata yang terletak di kaki gunung Pangrango, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dan sebagai langkah awal untuk memulai pembangunan lokasi tersebut, maka hari ini Eiger menyelenggarakan kegiatan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada acara tersebut Pangdam lll/Siliwangi beserta Danrem 061/Sk berkesempatan ikut terlibat pada kegiatan tersebut dengan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Eiger adventure land selain itu juga ikut melakukan penanaman pohon yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah lll/Siliwangi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK.

Bersama dengan tamu undangan lainnya seperti Menparekraf istri Gubernur Jabar dan lain sebagainya nya Pangdam serta Danrem ikut juga membubuhkan tanda tangan di di atas kain hitam yang terbentang itu akan dijadikan sebagai kenang-kenangan oleh PT Eigerindo MPI, hal itu seperti yang disampaikan oleh Ronny Lukito sebagai chairman di Perusahaan tersebut.

Usai melakukan potong tumpeng, Pangdam bersama rombongan berkesempatan melakukan foto bersama dan menikmati sajian kopi Eiger Uno ditengah udara yang sejuk. Keindahan alam dan gunung Pangrango tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Eiger adventure land nantinya.

 

Dengan dibangunnya destinasi wisata alam ini, Pangdam bersama Danrem akan mendukung penuh semua aktivitas di Eiger Adventure land yang diperkirakan akan mulai dibuka pada awal tahun 2023, hal ini sudah pasti menjadi harapan bersama semoga dengan adanya keberadaan wisata alam akan memberikan kesejahteraan rakyat khususnya penyerapan tenaga kerja, pungkas Roni Lukito.

 

Sambutan hangat dari keluarga besar PT. Eigerindo Multi Produksi Industri kepada tamu undangan, membuat suasana menjadi hangat dan nyaman dengan harapan Wisata Alam ini akan menjadi kebanggan buat Rakyat Indonesia.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Imanuel Wirajaya selaku Direktur PT.Eiger Adventure Land, Dankodiklad, Kapolda Jabar, Ketua Umum PPSSI, Kabinda Jabar, Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem, Dirut PTPN VIII, Direktur KSDAE, Dirut PJLHK, Pelaksana Tugas Balai Besar TNGGP, Kadis Parawisata dan Budaya Jabar, Wakil Bupati Kab Bogor, Dandim 0621/Kab Bogor, Kapolres Bogor, Muspika Kec. Megamendung, Kades Sukagalih, dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (Arif)

Berita Terbaru