oleh

Lanud Smo Laksanakan Uji Coba Penyusunan Instrumen (Alat Ukur) Kondisi Mental Prajurit

SURAKARTA, channel-indonesia.com – Sejumlah perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo baik Bintara maupun Tamtama mengikuti acara Uji Coba Penyusunan Alat Instrumen (Alat Ukur) Kondisi Mental Prajurit TNI yang diselenggarakan oleh Pusbintal TNI, bertempat di Ruang M. Iwan Skadik 404. Kamis (14/10)

Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M., menyampaikan bahwa jiwa dan raga yang sehat merupakan hal terpenting dalam menunjang seorang individu dalam melakukan aktivitas sehari-hari, dalam hal ini aktivitas anggota Lanud Adi Soemarmo dalam menjalankan tugas pokoknya di satuan.

Oleh karena itu, sehubungan hal tersebut diadakan kegiatan uji coba instrumen/alat ukur kondisi mental prajurit TNI dalam rangka untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi mental prajurit TNI sehingga dapat diketahui kesiapan mental prajurit TNI yang akan melaksanakan tugas, lanjut Danlanud.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud mengharapkan agar seluruh peserta uji coba instrumen dapat melaksanakan kegiatan tersebut sebaik-baiknya, menjawab setiap pertanyaan dengan baik, jujur dan tanpa ragu-ragu sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Sementara itu, Tim Uji Coba Instrumen (Alat Ukur) Kondisi Mental Prajurit TNI di bawah pimpinan Kabidpsi Pusbintal TNI Kolonel Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan uji coba instrumen (alat ukur) kondisi Mental Prajurit TNI ini merupakan tahap awal di TA 2021yang dilaksanakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya. (Arif)

Berita Terbaru