oleh

Ribuan Santri dan Masyarakat sekitar Ponpes Buntet datangi serbuan Vaksinasi TNI AL

CIREBON, channel-indonesia.com -Ribuan santri dan masyarakat sekitar Ponpes Buntet Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M di Ponpes Buntet kabupaten Cirebon. Selasa, (28/9/2021).
Sejak pagi ribuan warga tumpah ruah bersama para santri mengantri sejak pagi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Buntet Kabupaten Cirebon yang digelar oleh Koarmada I bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah setempat.

Asisten Potensi Maritim Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL telah menyasar ke pesantren-pesantren di wilayah Jawa, dan kali ini Koarmada I menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Buntet Kabupaten Cirebon. Ditargetkan tiga ribu vaksin akan disuntikan di tempat ini, dengan dukungan vaksinator dan tenaga medis Koarmada I bekerjasama dengan TNI-Polri, pemerintah daerah, FK Unswagati, dan Poltekkes Bakti Husada Cirebon.

Sementara itu Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E,. M.A.P. yang hadir mendampingi Kasal, mengatakan bahwa Koarmada I menggelar serbuan vaksinasi di wilayah kerja Koarmada I, mulai dari Sabang sampai Cirebon secara terus menerus dan masif atas instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“TNI AL dalam hal ini Koarmada I, setelah gencar menggelar serbuan vaksinasi menyasar masyarakat maritim diawal-awal program vaksinasi nasional sejak 23 Juni 2021 lalu, kini kita ke pondok-pondok pesantren, beberapa pondok pesantren di wilayah Banten dan Jawa Barat telah kita laksanakan serbuan vaksinasi, dan pada hari ini kita laksanakan didua tempat yaitu di Kempek dan Buntet, Kabupaten Cirebon,” ungkap Laksda TNI Arsyad Abdullah.
(Maliki)

Berita Terbaru